Selasa, 4 September 2012

ANTARA IKAN TERCANTIK

1. Mandarinfish
Ada 2 jenis dari spesies ini: Mandarinfish standard dan Psychedelic Mandarin. Mandarinfish standard biasanya memiliki pola dan warna yang lebih cantik dibanding Psychedelic.Harganya juga lebih tinggi, tapi yang menjadi masalah adalah makanannya. IKan ini cuma makan mikro-invertebrata yang hidup di perbatuan koral.Bagi membolehkan memeliharanya di akuarium rumah, kita perlu memiliki perbatuan koral yang cukup di dalam akuarium selama sebulan untuk membiarkan ikan ini menyesuaikan diri dengan kawasan barunya.

2.Discus
Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar yang mungkin merupakan ikan air tawar yangg paling cantik. Harganya juga sangat mahal.

3.Moorish Idol
Ikan ini tergolong dalam kategori sukar untuk dipelihara di akuarium rumah, dan juga sangat mahal harganya


4.Lionfish
Ikan ini disebut juga Zebrafish. Tulang belakangnya itu memiliki racun yang sangat menyakitkan dan cukup efektif. Orang yg memeliharanya pastinya harus berhati-hati semasa membersihkan akuariumnya.

5.Flaime angel
Ikan ini mempunyai hubungan yang rapat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak ‘seteguh’ Coral Beauty.

6.Rengal Tang
Ikan ini tergolong dalam keluarga Surgeonfish, yang memiliki pisau kecil dari zat kapur yang dapat disembunyikan di depan sirip ekornya.Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi pemangsa.









Tiada ulasan:

Catat Ulasan